Saturday 16 December 2017

Destinasi Wisata Kuningan

Wisata di Kuningan paling hits terbaru yang wajib Anda kunjungi baik bersama keluarga, teman atau bahkan dengan pacar (bagi yang sudah punya sih). Seperti yang kita tahu, Kuningan merupakan salah satu kawasan atau daerah atau juga kabupaten di Jawa Barat  yang berbatasan dengan Cirebon, Ciamis Cilacap dan Cilacap di Jawa Tengah. Di Kabupaten ini jugalah salah satu gunung tertinggi di Jawa Barat berada. Yaps gunung Ciremai yang kini menjadi salah satu tempat wisata yang sangat populer di Kuningan.

Sebagai sebuah kabupaten, tentu kuningan punya banyak destinasi wisatanya. Walau tak semewah dan tak sebanyak yang di punya Kota Bandung dan sekitarnya, namun beberapa tempat wisata di Kuningan tak kalah indah dan bahkan punya daya tarik tersendiri. Sungguh malu rasanya jika Anda yang ngaku orang kuningan Asli tidak tahu dan bahkan belum mengunjungi semua tempat wisata yang ada di tempat kelahiran. Bagi orang dari luar kuningan, dan kebetulan punya rencana berlibur ke Kuningan namun tidak tahu tempat wisatanya, berikut kami informasikan deretan tempat wisata baru di Kuningan paling hits dan paling populer di tahun 2017 yang bisa Anda kunjungi.

Mulai dari tempat wisata keluarga, tempat wisata alam, hingga wisata curug yang saat ini banyak di gandrungi kaula muda Kuningan punya. Lantas tempat wisata di Kuningan mana sajakah yang sedang naik daun tersebut. Silahkan simak ulasan singkatnya berikut ini :

1. Tempat Wisata Curug Putri

Tempat wisata di Kuningan paling hits terbaru pertama kita buka dari tempat wisata alam yang sedang naik daun Curug Ciputri. Curug indah di Kuningan ini berlokasi di Kecamatan Cigugur, Tepatnya di kawasan bumi perkemahan patulungan. Disini Anda akan dimanjakan dengan panorama alam yang sungguh indah luar biasa. Terlabih rindangnya pepohonan dan debit air yang tak terlalu deras membuat suasana di sekitar curug sangat mempesona. Bersama keluarga Anda bisa melakukan banyak kegiatan seperti bermain air atau bahkan berenang pun bisa dilakukan disini.

2. Tempat Wisata Waduk Darma

Berokasi di Jalan Raya Cirebon-Kuningan-Ciamis tepatnya di Desa Jagara Kecamatan Darma Kuningan. Tempat wisata ini sangat cocok di kunjungi dan dijadikan sarana rekreasi bersama keluarga. Tempatnya yang strategis membuat tempat wisata paling hits di Kuningan ini mudah diakses. Dengan luas waduk yang mencapai 425 hektar, tempat wisata Waduk Drama Kuningan menawarkan pemandangan yang cukup indah. Bagi Anda yang suka kemah berkemah di tempat ini pun sudah disediakan arena untuk camping. So jangan lupa mampir yah!

3. Tempat Wisata Curug Ngelay

Yosh tempat wisata yang satu ini mungkin termasuk salah satu tempat wisata baru di Kuningan. Lokasinya yang tersembunyi serta akses menuju curug yang masih sangat terjal membuat curug ini belum dikenal banyak orang. Meski begitu Anda yang penasaran, dan mungkin kesampaian mengunjungi curug perawan ini, tak akan menyesal, karena pemandangan serta panorama alam di sekitar kawasan curug masih sangat asri segar dan menenangkan.

4. Tempat Wisata Situ Cicirem (Situ Biru)

Berlokasi di Desa Kaduela Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan. Tempat wisata situ cicerem menawarkan konsep wisata alam yang bisa Anda nikmati bersama keluarga atau pacar atau bisa juga dengan teman terbaik. Tempatnya sangat sejuk, asri terlebih air situ sangat jernih dan tampak berwarna biru. Dengan view yang indah tersebutlah, Anda bisa mengambil beragam foto dan juga merasakan ketenangan ketika berlibur kesini.

5. Tempat Wisata Telaga Remis Kuningan

Tempat wisata yang satu ini sangat populer dan bisa dikatakan salah satu yang terbaik di Kuningan. Telaga Remis namanya merupakan sebuah tempat indah di Kuningan yang merupakan perpaduan antara pesona alam pegunungan hutan serta air telaga yang jernih, bening bak seperti sebuah kaca. Disni Anda akan merasakan ketenangan ketentraman dan juga kesenangan. Apalagi berwisata bersama pasangan tentu suasana akan menjadi lebih romantis. Tempat wisata Telaga Remis ini berlokasi di Desa Kaduela Kecamatan Mandarican, Kuningan. Lokasinyan yang sangat strategis membuat tempat ini mudah untuk di kunjungi.

6. Tempat Wisata Telaga Nilem Kuningan

Tempat wisata yang satu ini bisa dikatakan yang sedang naik daun di Kuningan. Para pecinta wisata alam khususnya muda dan mudi Kuningan yang suka pamer foto keren kekinian di media sosial tentu wajib mengunjungi tempat wisata Telaga Nilem. Tempat wisata ini memang masuk dalam kawasan tempat wisata Telaga Remis, namun satu yang berbeda dari keduanya adalah airnya yang sangat begitu jernih, membuat siapa saja yang datang ingin langsung terjun kedalam telaga. Terlebih tempat ini tak selalu ramai dan malah selalu terlihat sepi. Bersama keluarga atau pasangan tempat wisata Telaga Nilem adalah rekomendasinya.

7. Tempat Wisata Pemandian Cibulan Kuningan

Tempat wisata yang satu in merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Kuningan. Tempat ini termasuk tempat rekreasi keluarga terbaik yang ada di Kuningan. Tempat wisata Pemandian Cibulan sudah dibuka sejak tahun 1939, jauh sebelum Indonesia merdeka. Setiap akhir pekan tempat wisata ini sangat ramai dengan pengunjung. Yang membuat unik dari pemandian ini adalah terdapatnya dua buah kolam besar yang diisi oleh puluhan ikan berwarna abu-abu kehitaman. Warga kuningan percaya jika ikan-ikan di kolam ini sangatlah keramat.

8. Tempat Wisata Lembah Cilengkrang

Berlokasi di Desa Pajambon Kecamatan Karamatmulya Kabupaten Kuningan. Tempat wisata di Kuningan ini menawarkan panorama alam yang sungguh luar biasa. Disini anda akan di manjakan dengan daya tarik hutannya yang masih sangat asri serta adanya beberapa curug didalamnya. Dikawasan ini juga terdapat sumber mata air panas alami yang sudah di buat kolam-kolam oleh pihak pengelola. So Anda yang datang kesini dijamin akan sangat senang dan bahagia dah!!

Cek Tempat Wisata lainnya :
– Tempat Wisata Baru di Bogor Paling Hits
– Tempat Wisata di Bandung Paling Hits
– Tempat Wisata di Subang Paling Hits


5 comments: