Thursday 14 December 2017

Kota Cirebon

Tempat Wisata Cirebon Terbaru Siap Temani Hari Libur Anda

Akhir tahun telah tiba, Deretan tempat wisata baru unik dan kekinian siap menemani akhir pekan Anda dengan ceria. Setiap kota pastinya punya tempat wisata yang selalu ramai di kunjungi wisatawan setiap harinya. Kali ini dalam kesempatan yang ceria ini, tempatwisatabaru.com akan mengulas secara lengkap daftar tempat wisata Cirebon terbaru paling hitz yang siap temani hari libur Anda bersama keluarga, pasangan, teman dan yang lainnya. Cirebon sendiri merupakan kota kecil di Jawa Barat yang letaknya berada di pesisir utara pulau Jawa. Kota yang setiap tahunnya ini selalu ramai di lalui pemudik dikenal juga dengan kota jalur pantura. Tak heran jika perkembangan ekonomi di kota ini sedikit lebih baik daripada kota lainnya di Jawa Barat.

Berbicara tentang tempat wisata tentu jumlah tempat wisata di Cirebon sangatlah beragam. Tempat wisata dengan berbagai macam kategori mulai dari wisata alamnya, wisata lautnya, wisata buatannya, serta tempat wisata dengan konsep kekinian Cirebon punya. Lantas tempat wisata Cirebon mana sajakah yang saat ini sedang naik daun dan di rekomendasikan untuk di kunjungi dalam waktu yang dekat? Berikut kami informasikan deretan tempat wisata Cirebon terbaru paling populer paling hitz yang wajib Anda bersama keluarga, pacar, teman kunjungi di hari libur yang akan datang.



1. Tempat Wisata Ade Irma Suryani Waterland Cirebon

Tempat wisata Cirebon paling hitz yang wajib Anda kunjungi ketika berlibur ke kota Cirebon adalah Wisata Taman Ade Irma Suryani Nasition Waterland. Wisata yang pertama ini merupakan kawasan taman rekreasi yang terbesar Cirebon punya. Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Dipenogoro kota Cirebon berdekatan dengan kantor Bank Indonesia Cabang Cirebon. Taman ade Irma sendiri merupakan tempat wisata yang baru di buka di Cirebon.

Adapun fasilitas utama yang ditawarkan kepada Anda dan keluarga yang berlibur ke Taman Ade Irma adalah wahana bermain yang cukup menyenangkan. Di lokasi wisata telah disediakan tiga kolam air yang tak jauh dari pintu masuk kawasan taman Ade Irma. Ada waterboom khusus anak-anak, kolam berarus untuk anak maupun dewasa serta ada juga kolam renang olimpic dengan kedalaman 1,5 meter untuk orang dewasa.

Selain kolam yang menjadi daya tarik dari tempat wisata ini, wahana taman bermain darat juga tak kalah ramai untuk Anda coba bersama keluarga. Di wahana darat ada fasilitas pasir putih layaknya wisata dipantai, ada ayunan miniatur kapal yang terbuat dari kayu, dan lain sebagainya. Adapun biaya atau tiket masuk untuk menikmati semua fasilitas yang telah disediakan Anda hanya perlu bayar tiket IDR 50K per orangnya. So ketika berlibur ke Cirebon jangan lupa mampir di Taman Ade Irma Yah!

Informasi lain Kunjungan industri :


2. Tempat Wisata Pantai Kejawanan Cirebon

Tempat wisata Cirebon paling hitz yang bisa Anda pilih untuk di kunjungi ketika berlibur ke Cirebon adalah pantai Kejawanan. Wisata pantai ini merupakan salah satu tempat wisata yang cukup populer di Cirebon. Selain itu pantai Kejawanan juga oleh pemerintah Cirebon dijadikan sebagai tempat pengolahan ikan dan objek wisata terapi. Seperti kebanyak pantai lainnya, fanorama alam di pantai ini sangatlah indah mempesona. Anda bisa menikmati keindahan laut di pantai utara pantura serta bisa berkeliling pantai dengan menggunakan perahu motor yang disewakan oleh nelayan setempat dengan harga yang bersahabat.

3. Tempat Wisata Cirebon Waterland

Tempat wisata Cirebon lainnya yang sedang hitz dan paling banyak di kunjungi setiap harinya ada Cirebon Waterland. Cirebon waterland sendiri merupakan kawasan wisata air yang sedang naik daun sekarang ini. Anda penggunga sosial media tentu harus dan wajib mengunjungi tempat yang sedang hits di Cirebon ini. Apalagi lokasinya yang berada di bibir pantai akan membuat mu lupa segala permasalahan. Di lokasi wisata Anda akan di manjakan dengan pesona sunrisenya matahari yang sungguh menghipnotis jiwa. Untuk masuk ke Cirebon Waterland sendiri Anda hanya perlu bayar tiket IDR 50K per orang, dan sudah bisa menikmati semua fasilitas yang sudah di sediakan pihak pengelola. Adapun lokasi dari tempat wisata yang sedang hitz di kalangan anak muda Cirebon ini beralamat di Jalan Yos Sudarso Lemahwungkuk, Cirebon.

4. Tempat Wisata Situ Ciceureum Cirebon

Bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata Cirebon dengan nuansa alam yang sepi dan sunyi dan bisa di nikmati bersama keluarga dan pasangan, maka Anda bisa mengunjungi tempat wisata Situ Cicereum yang terkenal di Cirebon. Tempat wisata alam ini berada di Kaki Gunung Ciremai tepatnya di Desa Kaduela Pasawahan Kuningan. Situ dengan airnya yang jernih ini punya kedalaman air 5 meter, cocok banget dah buat Anda yang suka berenang atau snorkeling. Selain itu situ cicerem juga telah menjadi rumah bagi ribuan ikan-ikan yang ditanam pihak pengelola. Pokoknya berwisata ke situ yang satu ini dijamin menyenangkan deh.

5. Tempat Wisata Telaga Remis Cirebon Punya

Tempat wisata di Cirebon yang satu ini merupakan tempat yang pas dan sekarang sedang naik daun di kalangan anak muda Cirebon. Hampir setiap hari apalagi di hari libur tiba banyak anak muda yang seharian menghabiskan waktunya di Telaga yang kece ini. Nama telaga remis sendiri di ambil dari sebuah nama kerang air tawar yang banyak hidup di sekitar telaga.

Panorama alam yang menyejukkan serta beningnya air telaga membuat tempat wisata di Cirebon ini wajib Anda datangi. Apalagi jarak dari pusat kota Cirebon hanya 30 km saja, cukup satu jam berkendara Anda pun akan sampai di lokasi wisata. Telaga remis yang sedang naik daun sekarang ini berlokasi di Kaki gunung Ciremai tepatnya di Desa Kaduela, Kuningan Cirebon. Di lokasi wisata Anda bisa bersantai ria atau juga menyewa rakit sambil menikmati jernihnya air telaga atau berfoto-foto dengan spot-spot yang indah luar biasa.

6. Tempat Wisata Telaga Nilam Cirebon

Sebenarnya tempat wisata ini berada dalam satu kawasan dengan Telaga Remis namun karena jaraknya yang lumayan jauh mungkin sangat pantas untuk di pisahkan saja. Yaps, jika Telaga remis sudah penuh dengan pengunjung dan Anda tidak kebagian tempat, maka mengunjungi Telaga Nilam bisa jadi alternatif yang menyenangkan. Jaraknya pun tak terlalu jauh, hanya 500 meter dari telaga remis. Walau tak seluas dengan telaga remis, namun panorama alam serta sejuknya udara di sekitar talaga tak terbantahkan lagi. Di sekitar telaga Anda akan di manjakan dengan air yang jernih serta akar-akar pohon yang mengelilingi telaga. Di telaga Anda juga bisa membuang lelah karena lamanya perjalanan dengan berenang atau sekedar bermain basah-basahan dengan air telaga yang jernih menyegarkan itu.

7. Tempat Wisata Desa Wisata Cikahalang Cirebon

Bagi Anda yang suka memancing dan berburu wisata kuliner maka mengunjungi dewasa Cikahalang di Cirebon bisa menjadi salah satu jawabannya. Desa Cikahalang sendiri merupakan kawasan wisata Cirebon yang baik Anda kunjungi bersama keluarga di akhir pekan yang cerah itu. Di lokasi wisata ada begitu banyak rumah makan dengan menu ikan bakar yang spesial dan istimewa Cirebon punya. Selain itu bagi Anda yang hobi memancing di lokasi wisata pun ada kolam-kolam dengan ikannya yang cukup banyak dan bisa Anda masak ikannya di lokasi wisata. Adapun lokasi dari salah satu tempat wisata keluarga Cirebon punya ini beralamat di Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon Jawa Barat.

8. Tempat Wisata Wanawisata Ciwaringin Cirebon

Hampir sama dengan desa Cikahalang, tempat wisata Wanawisata Ciwaringin di Cirebon ini sangat cocok Anda kunjungi bersama keluarga di akhir pekan. Tempat wisata dengan konsep alam ini menyuguhkan beberapa panorama alam yang indah di Cirebon. Di Lokasi wisata Anda bisa menemukan kawasan yang hijau dan asri serta banyaknya pepohonan yang rindang dan siap memanjakan mata Anda dan keluarga. Bagi Anda yang suka memancing, di lokasi wisata ada sebuah danau bernam Ciranca yang siap menyalurkan hobi menangkap ikan dengan riang dan gembira. Apalagi ikan hasil pancingan di danau ini bisa Anda bawa pulang untuk di masak di rumah bareng keluarga tercinta.

9. Tempat Wisata Situ Sedong Cirebon

Tempat wisata Cirebon lainnya yang bisa Anda kunjungi baik bersama keluarga atau pasangan tercinta adalah Situ sedong. Tempat wisata di Cirebon ini merupakan sebuah waduk buatan pemerintah yang sekarang dibuka sebagai salah satu kawasan wisata keluarga. Situ Sedong sendiri berlokasi di Kecamatan Sedong Cirebon. Di akhir pekan tempat wisata ini selalu ramai di kunjungi. Bersama keluarga Anda bisa bersantai ria sambil menyantap bekal yang telah di masak di rumah, serta bisa juga mengeliling situ menggunakan rakit yang telah disediakan pihak pengelola. Adapun waktu terbaik yang kami rekomendasikan untuk datang ke Situ Sedong adalah di sore hari, karena cuacanya yang tidak terlalu panas membuat tempat ini lebih aman, nyaman dan adem untuk di jadikan tempat beristirahat.

10. Tempat Wisata Bukit Grongong Cirebon

Bisa dikatakan tempat wisata Bukit Gronggon merupakan salah satu objek wisata Cirebon yang paling romantis. Bersama pasangan atau gebetan Anda bisa menghabiskan waktu akhir pekan di tempat yang indah ini. Apalagi kalau Anda datangnya sore dan malam hari sungguh suasana akan semakin romantis dah. Tempat wisata bukit grogong sendiri menjelma menjadi tempat wisata baru di Cirebon yang enak untuk makan dan berkumpul bersama keluarga atau teman dan pasangan. Untuk lokasi, tempat wisata romantis Cirebon punya ini beralamat di tengah jalur antara Cirebon dan Kuningan.

11. Taman Wisata Siwalk Cirebon

Tempat wisata Cirebon ini beralamat di Desa Setu Patok Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon atau berjarak hanya 8k dari jalur pantura yang terkenal itu. Tempat wisata Siwalk berdiri diatas lahan seluas 175 hektar. Di area lokasi terdapat hamparan perbukitan kecil dan sawah yang hijau menggoda. Tempat wisata Siwalk sendiri saat ini menjadi salah satu taman wisata outbond terbaik yang Cirebon miliki. Tak heran jika setiap harinya tempat wisata ini selalu ramai di kunjungi. Beberapa fasilitas yang bisa Anda nikmati di area wisata mulai dari ATV, Flying fox, zona petualangan, speed boat, pemancingan, hingga kolam renang bagi Anda yang suka basah-basahan. Untuk menikmati itu semua Anda hanya perlu bayar uang tiket di pintu masuk yang hanya IDR 3K untuk satu orang, murah banget bukan??

12. Tempat Wisata Banyu Panas Palimanan Cirebon


Jika Garut punya tempat wisata Cipanas dan Darajat pass nya yang terkenal itu, maka Cirebon punya Banyu Panas Palimanas sebagai salah satu destinasi wisata air panas yang menyegarkan. Hampir setiap harinya apalagi di akhir pekan tempat wisata Cirebon ini selalu ramai di kunjungi. Banyu panas palimanan sendiri berada dalam kawasan/wilayah sebuah pabrik semen bernama PT Indocement Tunggal perkasa. Air panas di lokasi ini dikenal dengan kandungan belerangnya yang cukup tinggi, maka tak heran jika banyak orang Cirebon yang percaya jika air panas di pemandian ini bisa mengobati penyakit dan bermanfaat bagi kesehatan. So bagi yang lelah karena aktivitas seharian, ada baiknya Anda mengakhiri petualangan wisata dengan berendam di pemandian banyu panas palimanan yang murah itu.

Baca juga seputar bis di cirebon:

No comments:

Post a Comment