Saturday 2 December 2017

Wisata Bandung Jawa Barat



36. Tempat Wisata Petik Strawbery Ciwidey Bandung

Untuk Anda pecinta stroberi, sekarang ini Anda bisa menikmati buah stroberi dengan memetiknya langsung di kebun stroberi. Ciwidey Bandung adalah salah satu tempat wisata di bandung yang menyediakan wisata kebun stroberi bagi para pengunjungnya. Warna merah ranum yang membuat siapapun ingin segera memakannya. Disini Anda bebas memetik stroberi dan memakannya langsung, Atau bisa juga Anda embawa pulang stroberi sebagai oleh-oleh keluarga di rumah. Pastikan Anda akan puas dengan sajian alam Bandung yang menawarkan sejuta keindahan yang tak akan pernah ada habisnya.

37. Romantisme Situ Patenggang, Danau di Tengah Perkebunan Teh

Salah satu tempat wisata di bandung yang menarik untuk dikunjungi terletak didaerah Ciwidey Bandung. Bernama Situ Patenggang, Danau alami yang mampu memikat siapapun yang mengunjunginya. Letak Situ Patenggang kurang lebih 47 km dari Bandung. Saat Anda berkunjung ke tempat ini, pastikan Anda tidak menyesal. Karena anda akan melihat keragaman dan keindahan danau dengan suasana yang sejuk dan menentramkan jiwa. Untuk Anda yang sedang jatuh cinta, Anda bisa berkunjung ke Situ Patenggang sambil berfoto dan menikmati udara segar di Ciwidey Bandung.

38. Ciwidey Valley, Wisata Air Park Air Panas di Ciwidey

Ciwidey Valley merupakan tempat wisata di bandung yang baru di buka pada tahun 2016. Lokasinya tidak jauh dengan kawah putih. Ciwidey Valley merupakan tempat wisata yang menyajikan water park air panas. Disini pengunjung bisa berendam air panas dan menikmati wahana air lainnya. Harga tiket masuk Idr. 40.000,-/orang. Anda bisa mampir kesini jika berencana berwisata ke kawah putih.


39. Kawah Rengganis, Kawah Dengan Air Panas & Sauna Alami di Ciwidey

Kawah rengganis merupakan salah satu tempat wisata di bandung yang kami rekomendasikan untuk dikunjungi. Kawah Rengganis awal mulanya bernama kawah cibuni karena lokasinya berada di kampung cibuni. Namun untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, akhirnya dirubah menjadi kawah rengganis. Kawah Rengganis sendiri terbentuk oleh aktivitas gunung berapi. Berbeda dengan kawah putih yang memiliki danau, kawah rengganis merupakan bebatuan yang mengularkan asap/uap serta air panas sama halnya dengan kawah domas di gunung tangkuban perahu. Namun suhu temperatus air disini tidak terlalu panas sehingga sangat pas untuk relaksasi. Banyak sekali wisatawan asing berkeunjung kesini lho.


40. Kampung Batu Malakasari, Tempat Wisata Water Park & Geo Wisata di Selatan Kota Bandung

Kampung Batu Malakasari adalah salah satu tempat wisata di bandung yang menyajikan wisata water park. Lokasinya berada di kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung. Kampung Batu Malakasari ternyata asal mulanya adalah tambang batu alam yang telah dieksploitasi secara traditional sejak tahun 1900, yang kemudian dilakukan renovasi kawasan sehingga membentuk kawasan geowisata. Jadi selain wisata air anda juga dapat menikmati struktur batu alam disekitar kawasan kampung batu malakasari.


41. Taman Bougenvile, Resort & Water Park di Kaki Gunung Puntang

Taman Bougenvile adalah tempat wisata di bandung yang terletak di Gunung Puntang Banjaran Kabupaten Bandung. Taman Bougenville menawarakan resort dan wisata water park. Uniknya tempat wisata ini bersebelahan dengan kawasan gunung puntang.Sehingga anda bisa merasakan sejuknya udara pegunungan yang masih asri. Harga Tiket masunya cukup murah, hanya Idr. 20.000,-/orang.


Daftar Tempat Wisata di Bandung Barat


42.Tempat Wisata Situs Gua Pawon (Manusia Purba) – Padalarang

Satu lagi tempat wisata di Bandung yang wajib Anda kunjungi adalah Gua Pawon. Gua ini terletak didaerah Padalarang Bandung. Untuk Anda pecinta sejarah, disini Anda bisa menemukan sisa kehidupan di masa purba. Disini Anda bisa melihat bagaimana manusia purba hidup, mulai dari makan, berburu dan tidur. Namun sayangnya peninggalan manusia purba telah dipindahkan ke museum untuk diamankan. Hanya saja untuk mencapai Gua Pawon Anda harus melewati jalan terjal yang landai. Biasanya gua ini ramai dikunjungi oleh para ahli sejarah untuk melihat jejak rekam kehidupan dimasa purba.


43.Tempat Wisata Stone Garden Perbukitan Kapur/Karst Citatah – Padalarang

Masih didaerah Padalarang Bandung, disini terdapat perbukitan kapur yang menjadi salah satu tempat wisata di Bandung. Bila Anda mencoba mengunjungi bukit kapur, Anda akan melihat beberapa pemandangan disekitarnya, seperti Goa Pawon, Pasir Pawon, Pasir Masigit, Pasir bancana, Karangpanganten, Gunung Manik, Pasir Pabeasan dan Gunung Hawu. Namun sayang saat ini bukit kapur telah berubah menjadi pertambangan kapur, hal ini dilakukan oleh masyarakat setempat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun untuk Anda warga Bandung yang ingin melihat bukit kapur, Anda bisa berkunjung dan menyaksikan keindahan alam Bandung diatas bukit kapur.


44. Puspa Iptek Kota Baru Parahyangan Bandung, Tempat Wisata Pendidikan

Sebentar lagi liburan telah tiba dan saatnya anak-anak menikmati masa libur sekolah mereka dengan gembira. Untuk mengajak liburan anak Anda, sebenarnya Anda tidak perlu pergi jauh-jauh dan merogoh kocek yang mahal. Anda bisa mengunjungi Taman Wisata Puspa Iptek Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Bandung. Disini anak-anak akan belajar tentang ilmu pengetahuan dan serba-serbi teknologi yang menambah wawasan mereka. Taman Wisata Puspa Iptek Kota Baru Parahyangan menjadi tempat wisata di bandung yang edukatif bagi anak-anak, selain itu mereka bisa belajar mengapa fenomena tertentu bisa terjadi.

45. Tempat Wisata Situ Ciburuy – Padalarang

Untuk Anda yang senang bermain air, di Bandung masih banyak terdapat wahana yang menyediakan air sebagai tujuan atau tempat wisata di Bandung. Salah satu destinasi wisata tersebut adalah Waduk Ciburuy Padalarang Bandung. Tempat wisata yang masih terdapat di daerah Padalarang ini menjadi tempat yang nyaman untuk menghabiskan waktu berlibur. Selain murah, tempatnya masih asri dan udara yang belum tercemar. Dengan berwisata di Waduk Ciburuy ini Anda bisa naik sampan tradisional maupun perahu karet. Dijamin wisata Anda di Waduk Ciburuy Bandung tidak terlupakan.


46. Tempat Wisata Waduk/Bendungan Saguling

Masih bertema dengan liburan seru di air, masih seputar waduk juga nih pembaca, di Bandung terdapat waduk buatan atau yang sering dikenal dengan Bendungan yang bernama Bendungan Saguling. Banyak pengunjung yang menghabiskan waktu di waduk ini hanya sekedar menikmati pemandangan alam yang indah disekitar Waduk Saguling. Waduk ini sangat berpotensi menjadi tempat wisata di Bandung yang cukup populer, asal pengelolaan dijalankan dengan baik dan benar. Bukit-bukit disekitar waduk membuat tempat ini sejuk dan banyak angin yang bertiup membuat suasana menjadi nyaman dan menyenangkan.


47. Sanghyang Heuleut, Tempat Keren yang Wajib Anda Kunjungi.

Sanghyang heleut akhir-akhir ini sangat populer di Instagram, airnya yang hijau dan lingkungan batuannya membuat sanghyang heuleut sangat indah. Salah satu tempat wisata di bandung yang satu ini merupakan hal yang tak terpisahkan dari situs gua purba, gua pawon. Letaknya tidak jauh dari power house bendungan saguling. Namun anda harus berjalan kaki cukup jauh untuk sampai ke sanghyang heuleut. Tidak ada tiket masuk yang dikenakan di sanghyang heuleut. Namun anda diwajibkan untuk menjaga lingkungan sekitar, seperti tidak membuang sampah dan merusak pohon.


48. Sanghyang Tikoro, Goa yang Menelan Sungai Citarum

Sanghyang Tikoro merupakan sebuah Goa dengan jaringan sungai bawah tanah. Disinilah aliran sungai citarum hilang seperti di telan bumi. Konon air danau dari Bandung Purba pun terhisap kesini. Keunikan alam inilah yang membuat sanghyang tikoro menjadi tempat wisata di bandung yang menarik untuk dikunjungi. Letaknya tidak jauh dari waduk saguling, sehingga anda bisa melakukan perjalanan wisata dengan beberapa destinasi. Namun anda harus menggunakan kendaraan pribadi untuk mengunjunginya atau anda bisa menggunakan jasa agen paket wisata bandung untuk mengunjungi sanghyang tikoro.


49. Melepas penat di Waduk Cirata

Waduk Cirata adalah danau buatan yang diperuntukan untuk pembangkit listrik tenaga air. Ketika berkunjung kesini anda akan menunjukan hamparan air yang cukup luas. Pemandangan sore hari ketika matahari terbenam di ufuk barat menjanjikan keindahan yang fantastis. Bagi anda yang hobi memancing, anda juga bisa menyewa rakit untuk menyeberang ke tengah danau. Di pinggir waduk juga anda bisa menikmati berbagai hidangan ikan yang dijajakan di warung-warung. Tempat wisata di bandung yang satu ini bisa menjadi pilihan bagi anda yang ingin melepas penat.

50. Gunung Manglayang, Tempat Wisata Hiking untuk Pemula di Bandung

Untuk Anda yang menyukai outbond dan kegiatan alam, mungkin Pegunungan Manglayang bisa menjadi tempat wisata di bandung yang cocok bagi Anda. Disini banyak yang melakukan aktivitas seperti kemah, kegiatan alam, sekedar untuk hiking dan masih banyak lainnya. Tempatnya teduh dan sejuk, selain itu Pegunungan Manglayang memiliki hutan pinus yang lebat dan akan memikat siapapun yang mengunjunginya. Sejuk dan hijaunya pepohonan pinus membuat wisatawan merasa terhipnotis untuk berlama-lama ditempat ini.

51. Curug Cinulang Cicalengka, Pesona Air Terjun yang Romantis

Tempat wisata di bandung selanjutnya adalah Air terjun Sindulang yang terletak didaerah Cicalengka Bandung menjadi objek selanjutnya yang perlu Anda kunjungi. Tempat yang menyajikan pesona alam dengan keindahan alam sekitar dan air terjun segar yang mengalir dari atas. Dihari libur, banyak sekali wisatawan lokal yang menghabiskan waktu untuk mandi di bawah air terjun ini. Selain air terjun tidak tinggi, akses menuju ke Air terjun Sindulang cukup mudah. Penasaran dengan segarnya Air terjun Sindulang ? Yuk berkunjung ke Air terjun Sindulang saat liburan tiba.


52. Saung Angklung Udjo, Wisata Pertunjukan Alat Musik Khas Jawa Barat

Nah untuk Anda yang mencintai kesenian tradisional, tidak ada salahnya bila mengunjung salah satu tempat wisata di bandung yakni Saung Angklung Udjo didaerah Padasuka. Disini ada banyak angklung yang menjadi keunikan bagi wisata setempat. Saat Anda berlibur ke Saung Angklung Udjo pastikan Anda menikmati keindahan harmoni angklung yang dimainkan oleh masyarakat sekitar. Selain itu disana disediakan banyak souvenir yang bisa Anda bawa pulang untuk dijadikan kenag-kenangan maupun oleh-oleh keluarga di rumah. Untuk Anda pecinta barang antik, Anda bisa membeli barang antik dan unik di toko yang dibuka didaerah Saung Angklung Udjo Padasuka.

53. Tempat Wisata Situs Kerajaan Kendan

Dan yang ini merupakan tempat wisata di bandung yang jarang sekali orang tau. Pasalnya didaerah Nagreg terdapat wisata yang menarik, yaitu peninggaan Kerajaan Kendan yang menyimpan banyak cerita dan kisah. Disini Anda akan menemukan banyak batu cadas, ya Kerajaan Kendan memiliki makna batu cadas. Begitu banyak batu cadas berwarna putih yang menjadi pamandangan yang menarik. Banyak orang yang berkunjung ke Kerajaan Kendan untuk berburu foto cantik dan unik. Bila Anda ingin berkunjung ke Kerajaan Kendan, Anda tidak perlu menyiapkan uang masuk, karena di Kerajaan Kendan belum dikelola oleh pemerintah sekitar sehingga belum tersedia loket pembayaran. Jadi untuk Anda yang penasaran ke Kerajaan Kendan, datang aja yaa mumpung gratis.


54. Tempat Wisata Kawah Kamojang Majalaya Bandung

Satu lagi tempat wisata di Bandung yang bernuansa alam, Kawah Kamojang. Kawah Kamojang adalah tempat wisata yang terletak di majalaya. Selain kawah yang berasal dari bumi, anda masih bisa menikmati kesejukan udara di daerah Kawah Kamojang sambil berjalan menuju ke kebun mawar situhapa. Disini banyak mawar yang ditanam dan menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Kawah Kamojang. Bila Anda tertarik untuk kesini, Anda tidak perlu khawatir karena ada resort dan hotel yang siap memanjakan liburan Anda.

55. Alun-alun Bandung, Ikon Kota Bandung

Hampir setiap kota di Indonesia memiliki alun-alun. Dan Bandung memiliki alun-alun yang cukup unik. Alun-alun bandung bersampingan dengan masjid raya bandung dan juga pendopo walikota bandung. Tata ruang alun-alun bandung dirombak habis-habisan ketika ridwan kamil menjadi walikota bandung. Kini alun-alun bandung menyerupai lapangan bola hijau yang terbuat dari rumput sintetis. Kini alun-alun menjadi tempat wisata di bandungbersampingan dengan jalan asia afrika

56.Gedung Merdeka Bandung, Saksi Bisu Konferensi Asia Afrika

Tempat wisata di Bandung berikutnya yang bisa anda kunjungi adalah Gedung Merdeka Bandung. Gedung Merdeka Bandung memiliki sejarah panjang yang memiliki hubungan erat dengan perjalanan Indonesia. Pada jaman dahulu, Gedung Merdeka Bandung digunakan sebagai tempat untuk melakukan konferensi besar yang dikenal dengan Konferensi Asia Afrika. Gedung ini lebih dikenal sebagai Gedung KAA. Ada banyak sumber sejarah dan juga benda-benda peninggalan konferensi besar untuk wilayah Asia dan Afrika.

57. Gedung Sate Bandung, Gedung dengan Ikon Sate Tusuk.

Jika anda ke Bandung anda bisa mengunjungi salah satu tempat wisata di bandung yang satu ini, yakni Gedung Sate Bandung. Kenapa gedung ini disebut dengan Gedung Sate Bandung ? Karena diatas gedung ini terdapat tiang yang memiliki 6 ornamen yang bertumpuk seperti sate. Maksud dari 6 tusuk ornamen ini adalah melambangkan banyaknya uang yang telah dihabiskan untuk membangun Gedung Sate Bandung sebesar 6 juta gulden. Gedung bersejarah ini memiliki daya tarik untuk para pecinta sejarah dan cukup bagus untuk digunakan berfoto. Karena nuansa tempo dulu masih terasa digedung ini.

58. Kebun Binatang Bandung, Tempat Wisata Edukasi Bersama Keluarga

Untuk Anda yang bingung mencarikan tempat untuk berlibur anak-anak, Anda bisa mengjaka mereka untuk berlibur ke Kebun Binatang Bandung. Disini mereka bisa melihat beragam satwa yang dlindungi. Pastikan anak Anda merasa senang dengan sajian binatang kecil hingga yang bertubuh besar dan memiliki keragaman tersendiri. Kebun Binatang Bandung memiliki luas 13,5 ha yang ditempati sekitar 1.300 binatang. Menarik bukan ? So ajak aja anak-anak Anda kesini biarkan mereka belajar mengenal satwa di salah satu tempat wisata di bandung ini.


59. Berkunjung ke Titik Km 0 Kota Bandung

Salah satu tempat wisata di bandung berikutnya adalah Titik 0 km Bandung yang memiliki sejarah panjang. Bukan karena tuguya yang kecil namun pada zaman dahulu penjajah Belanda lah yang membuat tugu ini. Dahulu kala si pemimpin Belanda Deandles memerintah bawahannya untuk menancapkan tongkat di daerah Bandung sembari berkata bahwa suatu saat bila Ia datang kesini tempat tersebut harus menjadi kota yang besar. Dengan demikian tugu 0 km Kota Bandung mulai dikenal. Tugu 0 km Kota Bandung sangat kecil dan terletak di pinggir jalan Kota Bandung.

60. Wisata Pendidikan ke Museum Geologi Bandung

Satu lagi museum yang terkenal di daerah Bandung adalah Museum Geologi Bandung. Museum yang tidak pernah sepi pengunjung ini terletak di jantung Kota Bandung. Banyak anak sekolah yang berlibur bersama rombongan untuk belajar mengenai proses terjadinya bumi dan beberapa hal yang berkaitan dengan fenomena alam yang pernah terjadi bahkan yang akan terjadi. Ada banyak macam batuan yang ada di Indonesia yang dipasang di museum ini. Selain itu kita juga diberikan kesempatan untuk mennton film mengenai pembentukan bumi. Yuk berkunjung ke salah satu tempat wisata di bandung yang menyajikan nilai-nilai edukasi ini.

61. tempat Wisata Museum Mandala Wangsit Bandung

tempat wisata di bandung yang menawarkan wisata sejarah

Bandung dikenal sebagai daerah yang menjadi tanah leluhur Kerajaan Siliwangi. Untuk menghormati para leluhur dan menjaga barang peninggalan jaman kerajaan, pemerintah Bandung membuat sebuah museum yang diberi nama Museum Mandala Wangsit Siliwangi. Disini Anda bisa mendapati berbagai benda antik dan senjata tradisional jaman dahulu yang digunakan oleh rakyat kerajaan dan para pahlawan dalam berperang melawan penjajah. Selain itu masih banyak peninggalan bersejarah yang masih tertata rapi dan bisa menjadi sumber belajar bagi anak-anak. Tertarik untuk mengunjungi tempat wisata di bandung yang satu ini?

62. Museum Pos, Wisata Filatelli di Bandung

Tempat wisata di Bandung ini cukup unik. Anda dapat melihat berbagai koleksi perangko dan berbagai peralatan pos jaman dulu disini. Museum ini dibangun di Jalan Cisarunggung Bandung. Di Museum Pos Indonesia Anda bisa menyaksikan beberapa perangko dari jaman penjajahan hingga jaman modern yang didapat dari berbagai belahan dunia. Untuk Anda yang hobi mengumpulkan perangko pasti akan tertarik untuk mengunungi museum ini. Pastikan Anda mendapat informasi lengkap mengenai sejarah pos di Indonesia dan beberapa hal yang berkaitan dengan surat menyurat.

63. Museum Kebudayaan Sribaduga Bandung

Bila Anda berkujung ke Bandung, Anda akan melihat banyak museum yang dibangun, dan salah satu museum tersebut adalah Museum Sri Baduga. Museum Sri Baduga dibangun di daerah Bandung di Jalan Lingkar Selatan. Bila Anda berkunjung ke Museum Sri Baduga Anda akan mengetahui nilai sejarah dan budaya Kota Bandung yang masih tersimpan rapi di museum ini. Tidak banyak anak muda yang mengunjungi tempat wisata di bandung yang satu ini, namun untuk Anda pecinta sejarah, pastikan Anda telah mengunjungi tempat ini.


64. Yuk Belajar Sambil Bermain di Taman Lalu Lintas Bandung

Selain wisata alam dan wisata pendidikan teknologi, Bandung memiliki 1 tempat yang wajib Anda kunjungi sebagai wahana bermain dan belajar anak Anda. Taman Ade Irma Suryani Nasution adalah taman lalu lintas yang menyediakan beragam pelajaran lalu lintas. Hal ini juga yang membuat anak-anak mengerti tentang rambu-rambu lalu lintas. Bila Anda berkunjung ke sini dapat dipastikan Anda bersama buah hati puas karena si buah hati bisa mempraktekan langsung ilmu dari pelajaran lalu lintas yang ada ditaman ini. Ada banyak rambu lalu lintas yang bisa dipelajari oleh si kecil hal ini bertujuan agar sejak dini kita memiliki kesadaran tertib lalu lintas. Bagaimana tertarik untuk mengunjungi tempat wisata di bandung yang edukatif ini?


65. Karang Setra, Wisata Water Boom di Bandung

Anda suka bermain air ? Apakah anak Anda bisa berenang ? Atau mungkin Anda sekeluarga adalah pecinta waterboom ? Bila Anda berada dikawasan Bandung, mungkin Waterboom Karang Setra Bandung bisa menjadi salah satu destinasi liburan Anda bersama keluarga. Waterboom Karang Setra Bandung terletak di jalan Sirnagalih No. 15 Bandung yang berjarak sekitar 6 km dari pusat Kota Bandung. Waterboom Karang Setra Bandung adalah salah satu tempat wisata di bandung yang cukup ramai di kunjungi oleh para wisatawan baik dari warga Bandung maupun luar Bandung. Tempatnya yang luas dan sarana yang memadai membuat tempat ini menjadi favorit bagi banyak keluarga di akhir pekan atau musim liburan.


66. Jalan Braga, Landmark Bandung Tempo Dulu

Bila Anda adalah salah seorang yang mencintai dunia sejarah dan suasana Indonesia tempo dulu, mungkin Jalan Braga menjadi tempat wisata di bandung yang menarik selama Anda di Bandung. Sajian pemandangan kota tua suasana zaman dulu benar-benar masih terasa. Bangunan di sepanjang Jalan Braga masih terjaga dan terlihat banyak kisah didalamnya. Dulu Jalan Braga menjadi jalan utama yang memiliki beberapa bangunan yang digunakan selama masa penjajahan Belanda. Tempat ini benar-benar menyimpan semua cerita unik yang membuat suasana Kota Bandung semakin hangat untuk dikunjungi.


67. Cihampelas Walk, Mall dengan Desain Unik dan Hijau

Cihampelas Walk adalah salah satu tempat teramai di Bandung yang memiliki konsep perbelanjaan dengan suasana indoor dan outdoor. Disini Anda bisa merasakan belanja dan menikmati suasana dengan hangout di tempat mewah kelas atas. Selain itu untuk Anda yang ingin menikmati suasana sederhana nan hangat, di Cihampelas Walk juga disediakan tempat khusus yang menyediakan suasana sejuk dan nyaman. Tempat ini sengaja didesain dengan suasana yang sedemikian berbeda agar semua kalangan bisa menikmati suasana Bandung yang sempurna. Banyak orang menjadikan cihampelas walk sebagai tempat wisata di bandung.

68. Trans Studio Bandung, Theme Park Indoor Terbesar di Asia Tenggara

Nah ini dia salah satu tempat wisata di bandung yang juga banyak dikunjungi, Trans Studio Bandung menjadi wahana permainan terbaru yang dibuka pada tahun 2008 lalu. Bila Anda suka bermain, Anda bisa mengunjungi Trans Studio Bandung dan menikmati permainan yang ada didalamnya. Konsep Trans Studio Bandung adalah wahana bermain indoor terlengkap yang akan memanjakan setiap pengunjung yang ingin menikmati liburan seru bersama keluarga dan teman di Trans Studio Bandung.

69. Paris Van Java, Mall Dengan Desain Unik di Bandung

Tempat wisata di bandung selanjutnya adalah pusat perbelanjaan Paris Van Java. Bandung dikenal sebagai salah satu ikon fashion di Jawa, Bandung terkenal dengan Paris Van Java. Disini Anda bisa menghabiskan uang untuk berbelanja fashion dan berbagai aksesoris. Mall Paris Van Java memiliki banyak outlet, toko baju, distro hingga pusat perbelanjaan baju yang menyediakan berbagai merk baju terkenal hingga yang tiruan. Bila Anda pecinta fashion, Anda bisa membeli beragam baju, sepatu, sendal dan masih banyak lainnya. Jika Anda beruntung, Anda bisa mendapatkan harga murah. Tempat shopping terbaik di Bandung ya di Mall Paris Van Java.


70. Pasar Baru Bandung, Pusat Wisata Belanja Murah Digemari Turis Malaysia

Bagi anda yang berencana untuk berbelanja pada saat jalan-jalan tempat wisata di bandung yang satu ini bisa menjadi pilihan anda. Pasar Baru Bandung telah lama dikenal sebagai grosir berbagai macam produk fashion. Dari mulai kaos, baju hingga kaos kaki. Kain sebagai bahan dasar pun dijual disini. Harga yang miring membuat pasar baru banyak dikunjungi bahkan oleh wisatawan dari negeri malaysia. Rumornya mata uang ringgit pun bisa digunakan disini. Akan tetapi walau harganya miring, anda jangan ragu dengan kualitasnya.

71. Kampung Tulip, Wisata Miniatur Belanda di Bandung

Kampung Tulip adalah tempat wisata di bandung yang menyajikan pemandangan perkampungan dengan nuansa belanda. Di Kampung tuli terdapat kanal kecil yang melengkapi suasana ala belanda. Disini anda bisa mengarungi kanal dengan menggunakan sampan atau perahu bebek. Cukup menarik bukan? Harga tiket masuknya pun relatif murah hanya Rp.6.000,- untuk weekday dan Rp.9.000,- untuk weekday. Kampung Tulip terletak di daerah ciwastra bauah batu Bandung.


72. Berbelanja di Factory Outlet Jalan Dago.

Tempat wisata di bandung selanjutnya yang menawarkan wisata belanja adalah factory outlet disekitaran jalan dago bandung. Disini banyak sekali factory outlet yang menawarkan berbagai produk fashion mulai dari baju, celana hingga sepatu. Harga yang cukup murah dan kualitas barang yang baik membuat factory outlet di sepanjang jalan dago banyak dikunjungi wisatawan.


73. Hunting Fashion di Factory Outlet Jalan Riau

Masih soal fashion, tempat wisata di bandung yang satu ini menawarkan berbagai produk fashion. Sama dengan factory outlet jalan dago, fatory outlet dijalan riau juga menawarkan berbagai produk fashion. Namun di jalan riau selain ada factory outlet anda juga dapat menemukan banyak cafe yang menyajikan berbagai macam kuliner.

No comments:

Post a Comment