Wednesday 26 December 2018

10 destinasi kota semarang

Semarang sebagai sebuah kota yang jadi ibu kota provinsi di anugerahi dengan beragam tempat wisata yang unik. Baik dari segi wisata alam, wisata kota, wisata budaya, wisata pantai, wisata sejarah, semua Ada di Semarang. Semarang kota yang di juluki kota lumpia ini memang penuh akan pesonanya. So Anda yang mau berkunjung atau berlibur ke Semarang maka wajib rasanya mengunjungi beberapa tempat wisata yang akan kami sampaikan dibawah ini.

1. Tempat Wisata Masjid Agung Jawa Tengah


Tempat wisata di Semarang paling hits yang wajib Anda kunjungi adalah Masjid Agung Jawa Tengah. Bagi orang Semarang Asli mungkin tempat ini sudah menjadi sesuatu yang biasa, namun bagi Anda yang dari luar Semarang tentu akan merasakan sesuatu yang beda ketika menginjakkan kaki di Masjid Agung ini. Tempat wisata Masjid Agung Jawa Tengah berlokasi di Jalan Gajah Raya, Gayamsari. Arsitektur masjid ini sangat indah, terlebih di bagian atapnya dilengkapi dengan payung raksasa seperti di Masjid Nabawi, Madinah. So Anda yang mampir ke Semarang jangan lupa kunjungi Masjid agung ini yah.


2. Tempat Wisata Eling Bening




Berlokasi di puncak perbukitan Jalan Lingkar Ambarawa tepatnya Jalan Sarjono Bawen kecamatan ambarawa Kabupaten Semarangan Jawa Tegah ini menawarakan pemandangan panorama alam yang indah menawan. Bisa dikatakan tempat wisata Eling Bening untuk saat ini menjadi yang paling hits diantara banyaknya tempat wisata lain di Semarang. Adapun fasilitas yang bisa Anda nikmati, mulai dari restoran, kolam renang, meeting room, tempat outbound, hingga camping ground sudah tersedia di lokasi. Untuk yang sedang di madu asmara, Eling Bening bisa jadi alternatif untuk melakukan prewedding, dijamin foto-foto romantis Anda akan sangat sempurna.

3. Tempat Wisata Hutan Pinus Kayon Semarang



Tempat wisata paling hits di semarang ini berlokasi di Dusun Krankeng, Desa Batur, Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang Jawa Tengah. Keindahan hutan serta tinggi nya pohon pinus yang berjajar rapih membuat view di tempat wisata ini tak kalah indah dengan tempat wisata hutan pinus lainnya. Dari data yang kami dapatkan tempat wisata hutan pinus untu saat ini menjadi tempat yang paling banyak di kunjungi khususnya untuk kaula muda yang suka pemer foto di instagram. Selain itu panorama alam serta udara segar di lokasi membuat Anda tak akan menyesal datang kesini.

4. Tempat Wisata Bukit VW



Bisa dikatakan tempat yang satu ini kotor dan tak pantas untuk di kunjungi, namun karena yang ada di tempat ini adalah benda-benda klasik yang tak di pakai lagi membuat kesan yang ada malah menjadi istimewa. Tempat wisata di Semarang yang berlokasi Jl. Sambiroto, Tembalang Semarang ini merupakan tempat pembuangan mobil bekas yang klasik. Di tempat ini, Anda akan di suguhkan dengan puluhan mobil bekas tahun 70-an, yang saling berjajar rapi diatas bukit. Dengan latas mobil klasik itulan pemandangan di lokasi sungguh berbeda, apalagi jika Anda pecinta fotografi, tempat yang satu ini wajib Anda kunjungi. Adapun waktu terbaik untuk menikmati keindahan wisata bukit VW ini adalah pagi/sore hari dimana saat-saat tersebut panasnya sinar matahari tidak terlalu menyengat.

5. Tempat Wisata Waduk Jatibarang dan Gua Kreo



Bagi yang butuh tempat rekreasi keluarga di Semarang kekinian dan sedang naik daun, maka Waduk Jatibarang dan Gua Kreo bisa menjadi salah satu alternatif tempat yang bisa Anda kunjungi. Tempat wisata yang sedang naik daun di Semarang ini berlokasi di perbukitan Kelurahan Kendari, Kecamatan Gunungpati, Semarang. Tempat wisata ini masih terbilang baru karena baru di buka dan diresmikan pada Mei 2014. Pemandangan di sekitaran curug, terlebih ada jembatan panjang yang membentang membuat suasana di sekiataran waduk sangat istimewa.

6. Tempat Wisata Museum Kereta Ambarawa


Jika kurang puas dengan beberapa tempat wisata yang berada di daerah kabupatennya, Tempat wisata yang ke enam ini bisa Anda kunjungi di bagian kotanya. Adalah tempat wisata museum kereta ambarawa yang berlokasi di Jl. Stasiun No. 1 Ambarawa ini akan memanjakan Anda dengan pemandangan kereta-kereta Jadul zaman Belanda yang tertata secara rapi. Di tempat wisata yang selalu ramai pengunjung ini anda akan di manjakan dengan kereta api uap kuno yang bisa di naiki oleh wisatawan. Adapun salah satu kereta uap yang masih bisa digunakan untuk membawa keliling para wisatawan adalah kereta dengan lokomotif B112.

7. Tempat Wisata Benteng Pendem Ambarawa

Jika tempat wisata Museum Kereta Api Ambarawa sedang penuh, jangan khawatir tak jauh dari museum ada tempat wisata lainnya yang tak kalah bersejarah dengan museum kereta ambarawa. Wisata Benteng Pendem Ambarawa bisa Anda jadikan altenatif untuk menikmati liburan di akhir pekan. Dalam catatan sejaran tempat ini bernama Fort Willem I, akan tetapi warga setempat lebih mengenal dengan sebutan Benteng Pendem. Kini tempat bersejarah ini menjadi salah satu tempat wisata di Semarang yang sering di kunjungi. Adapun lokasi Benteng Pendem Ambarawa ini berada di belakang RSUD Ambarawa.





8. Tempat Wisata Pantai Marina

Sebagai kota yang berdekatan dengan Laut, Kota Semarang diberkahi dengan banyaknya pantai. Salah satu pantai yang wajib Anda kunjungi saat berlibur di Semarang adalah Pantai Marina. Tempat wisata ini merupakan sebuah pantai kecil di sebelah utara Semarang tepatnya di Jalan Yos Sudarso. Warga setempat biasa menggunakan area pinggiran pantai sebagai tempat lari atau jogging.

9. Tempat Wisata Umbul Sidomukti

Tempat wisata paling hits di Semarang yang satu ini berlokasi tak jauh dari pusat kota Semarang, hanya dengan 1 jam perjalanan Anda sudah bisa sampai di lokasi. Tempat wisata ini sangat cocok Anda nikmati bersama keluarga. Dengan bentuk kolam yang cukup luas bisa Anda gunakan untuk berenang atau sekedar bermain air. Selain itu tempat yang berada di atas ketinggian 1.200 mdpl telah menyediakan beberapa fasilitas lain seperti area camping ground, tempat flying fox dan juga bebera spot tempat yang bsia Anda gunakan untuk bersantai sambil menikmati keindahan Kota Semarang diata ketinggian.

10. Tempat Wisata Curug Lawe Semarang


Walau sudah ada banyak pantai di Semarangk, ternyata di bagian pedalaman Semarang juga ada tempat wisata alam yang tak kalah indah dari tempat wisata lainnya di Semarang. Salah satunya adalah Curug Lawe. Tempat wisata alam ini berokasi di Desa Kalisidi, Kecamatan Ungaran Utara Semarang. Walau berlokasi di kota besar sekelas Semarang, panorama alam serta keadaan lingkungan di sekitaran curug masih sangat alami dan bersih sekali. Untuk Anda yang penasaran dengan curug yang satu ini bisa langusng melewati jalur yang berada di dalam kawasan perkebunan cengkeh milik PT Cengkih Zanzibar. Harga tiket masuknya sangat murah meriah Anda hanya perlu membayar IDR 4K perorang.


No comments:

Post a Comment