Friday 28 December 2018

Banyu wanyuwangi

Tempat Wisata Baru di Banyuwangi Paling Hits


Mungkin sebagian orang mungkin Anda sendiri hanya tahu Banyuwangi dengan Kawah ijennya saja. Perlu Anda ketahui Banyuwangi sebagai kabupaten yang notebenya tidak bisa mengalahkan kota besar ternyata punya sesuatu yang bisa membuat Indonesia mendunia. Disini (Banyuwangi) ada banyak tempat yang bisa membuat Indonesia dikenal dunia. Beragam keindahan dan banyaknya tempat wisata baru di Banyuwangi membuat kota di Jawa Timur ini wajib Anda kunjungi. Lantas tempat wisata apa saja di Banyuwangi paling indah terbaru dan paling hits sekarang? Berikut kami informasikan deeretan tempat wisata baru di Banyuwangi!












kunjungi juga destinasi lainnya

selain itu anda juga bisa menggunakan armada bus yang bisa mengantar rombongan dan keluarga anda sampai tempat liburan anda, link dibawah ini adalah bus khusus pariwisata yang terbaik

1. Tempat Wisata Taman Nasional Baluran


Tempat wisata baru di Bayuwangi pertama paling hits yang wajib Anda kunjungi ketika berlibur ke Banyuwangi adalah Taman Nasional Baluran. Tempat wisata ini berlokasi di Sumberwaru, Bayu putih, Kecamatan Situbondo, Jawa Timur. Orang bilang taman nasional Baluran ini seperti little nya Afrika di Indonesia. Disini terdapat banyak destinasi wisata yang bisa Anda nikmati, mulai dari luasnya padang savana bekol, sampai lebatnya hutan hujan evergreen, hingga keindahan bawah laut di Bama. Selain itu beberapa tempat menarik yang bisa Anda nikmati di kawasa Taman Nasional Baluran ini ada Gua Jepang, Curah tangis, Sumur Tua, Manting, Dermaga, Kramat, Kajang, Balanan, Lempuyang, Talpat, Kacip, Bilik, Sejileh, Teluk Air Tawar, Batu Numpuk, Pandean atau Candi Bang yang bisa anda nikmati keindahannya ketika berlibur ke Banyuwangi.

2. Tempat Wisata Waduk Bajulmati


Tempat wisata Alam di Banyuwangi ini berlokasi di Watukebo, Wongserejo Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Keindahan alam di sekitar waduk sangat indah sekali dan sangat mempesona. Orang bilang tempat wisata ini bak seperti raja Ampatnya di Pulau Jawa. Dengan luas waduk yang mencapai 1.800 hektar membuat pemandangan di sekitar waduk menjadi sangat sempurna. Terlebih untuk menikmati keindahan berwisata di Tempat Wisata Waduk Bajulmati Anda tidak perlu membayar tiket masuk, karena kawasan ini di bisa dinikmati dengan gratis, namun untuk Anda yang membawa kendaraan, cukup membayar parkir saja sebesar 5K rupiah untuk sepeda motor dan 10K untuk mobil. Sungguh tak akan menyesal jika Anda berlibur ke sini.

3. Tempat Wisata Air Terjun Temcor

Tempat wisata di Banyuwangi paling hits ini berlokasi di Sumberarum Songgon Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur. Air terjun ini cukup unik dan sangat berbeda dengan air terjun atau curug yang ada di kota lainnya. Jika kebanyakan air terjun berada di tempat-tempat yang sangat tersembunyi dan banyak pohon-pohon di sekelilingnya, berbeda dengan Air Terjun Temcor yang justru berada di jurang yang dikelilingi oleh pesawahan. Air sungai yang membelah pesawahan diatasnya, itulah yang menjadi air yang jatuh ke bibir air terjun. Di bawah air terjun tempatnya cukup indah, walau orang bilang itu jurang, Namun Anda bisa masuk kedalam jurang tersebut melalui akses jalan yang telah disediakan.

4. Tempat Wisata Pantai Bama

Tempat wisata Pantai Bama di Banyuwangi ini secara administrasi masuk dalam wilayah Situbondo. Namun untuk sampai dengan mudah ke Pantai Bama, maka akses termudah adalah memalui jalur yang di sediakan lewat Banyuwangi. Orang bilang pantai ini masuknya Banyuwangi. Namun berdebat dengan itu semua, keindahan pantai Bama di Jawa timur ini tak perlu diragukan lagi. 




Pantai Bama sendiri masih masuk dalam kawasan tempat wisata Taman Nasional Baluran. Adapun jarak dari Taman Nasional Baluran ke Pantai Bama hanya 8 km, dan akses jalannya pun sudah sangat bagus alias menyenangkan. Salah satu keunikan dari Pantai Bama yang tak di punya pantai lainnya adalah adanya tumbuhan Mangrove yang mengelilingi area pantai. Sungguh indah sekali pemandangan di Pantai Bama ini. So Bagi Anda yang punya niatan berlibur ke Banyuwangi jangan lupa mampir ke sini yah.



5. Tempat Wisata Kawah Ijen

Tempat wisata yang kelima ini bisa dikatakan sebagai tempat wisata paling dan wajib Anda kunjungi ketika berlibur ke Banyuwangi. Kawah Ijen sendiri merupakan sebuah kawah di gunung berapi yang masih aktif di perbatasan Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Banyuwangi. Keindahan kawah ini sudah sangat terkenal hampir ke seluruh penjuru Indonesia dan bahkan skala nasional. Satu yang unik dari kawah Ijen ini kita akan di manjakan dengan fenomena alam yang sangat unik dan jarang sekali di temukan di kawah-kawah lainnya, yakni fenomena Alam Api Biru Alami yang sangat indah.

6. Tempat Wisata Pantai Wedi ireng

Berlokasi di Dusun Pancer Desa Sumber Agung Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi Jawa Timur. Lokasi tempat wisata ini sangat tersembunyi, dan merupakan salah satu tempat wisata di Banyuwangi yang masih alami dan asri sekali keadaan alamnya. Satu yang unik dari pantai yang satu ini adalah pasir nya yang hitam berbeda dengan pantai kebanyakan. Namun sayang untuk beberapa tempat di Pantai Wedi Ireng ini tidak di rekomendasikan untuk bermain air apalagi berenang, karena kondisi ombak di beberapa titik pantai cukup ganas. Adapun untuk yang ingin berenang dan menikmati keindahan pantai WediIreng bisa mengunjungi pantai bagian baratnya, di sini ombaknya sangat tenang sehingga Anda bersama keluarga atau pasangan bisa menikmati keindahan sambil bermain air atau berenang ditepian pantai.

7. Tempat Wisata Kampung Lebak

Tempat wisata yang satu ini bisa dikatakan paling baru dan paling anti mainstream. Tempat wisata Kampung Lebak Banyuwangi biasa di sebut kampung warna-warni yang sangat eksotis. Keberadaaanya tak lepas dari peran masyarakat Banyuwangi yang selalu kompak. Satu keunikan dari kampung unik ini adalah setiap rumah di kampur tersebut di cat warna-warni seperti tampak di luar negeri. Kampung Lebak sendiri. Bagi Anda yang berkunjung ke Banyuwangi salah rasanya jika tidak datang dan menikmati keunikan sambil berfoto ria di Kampung warna warni ini.

8. Tempat Wisata Pulau Tabuhan

Berlokasi di Desa Bangsring Wongsorejo Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Pulau Tabuhan sendiri dalam perkembangannya merupakan surga baru atau tempat wisata yang sangat indah di Banyuwangi. Keindahan di pulau ini sangat mempesona, dan kini banyak pemuda dan pemudi di Banyuwangi yang salaing berlomba untuk jadi yang pertama datang kesini. Pulau yang luasnya hanya 5 hektar ini menawarkan pemandangan alam yang tiada duanya. Disini pasirnya putih dan airnya sangat bening sekali. Pantainya pun sangat bersih jauh dari sampah yang bersekrakan. Di sebuat pulau Tabuhan, karena angin yang bertiup di pulau ini seolah-olah terdengar seperti tetabuhan musik.

9. Tempat Wisata Teluk Biru Banyuwangi

Tempat wisata di Banyuwangi ini merupakan salah satu tempat wisata baru yang mungkin dalam beberapa tahun ke depan akan menjadi sangat terkenal dan menjadi icon dari Banyuwangi. Keindahan serta panorama alam di tempat wisata ini sangatlah mempesona. Teluk Biru sendiri berlokasi di Taman Nasional Alas Purwo yang terkenal keangkerannya, adapun lokasi teluk ini berada di Kecamatan Muncar Banyuwangi. Air di teluk ini sangat tenang, dan memungkinkan para wisatawan bisa melakukan beragam kegiatan wisata seperti diving, ski air, swimming serta kanoing. So jika Anda mengaku orang Banyuwangi Asli jangan sampai tidak mengunjungi tempat wisata yang satu ini yah.

10. Tempat Wisata Pantai Sukamade Banyuwangi


Tempat wisata paling hits dan wajib dikunjungi ketika berlibur di Banyuwangi adalah Pantai Sukamade. Pantai ini terletak 97 km jauhnya ke arah barat selatan Kabupaten Banyuwangi. Tempat wisata pantai sukamade masuk dalam bagian kawasan Taman Nasionalk Meru Betiri. Tempat wisata in merupakan salah satu tempat wisata yang paling di lindungi di pulau Jawa. Maka tak heran jika tempat wisata yang satu sangat bersih dan alami. Satu yang mungkin sangat terkenal dari pantai ini adalah adanya tempat atau penangkaran kura-kura atau penyu yang sangat di lindungi. Di pantai ini penyu dan kura-kura silih berganti berkembangbiak. So, jangan sampai lupa datangi dan nikmati keindahan pantai Sukamade Banyuwangi ini yah.

No comments:

Post a Comment